Kekecewaan Pre Order Android One Nexian Journey 1 di blanja.com

Tertarik promo peluncuran Android One oleh 3 produsen ponsel pintar lokal, yaitu Nexian, Mito, dan Evercoss. Ponsel Android One dari Nexian diberi nama Journey One, Mito diberi nama Impact, sedangkan Evercoss diberi nama One X.

Ketiga ponsel yang merupakan mitra lokal Google untuk membuat smartphone berbasis Android One itu menggunakan sistem operasi Lollipop 5.1, dan Nexian mengklaim sebagai smartphone Android pertama di dunia yang menggunakan OS Android tersebut.

Ketiga ponsel ini dibekali spesifikasi prosesor quad core Cortex A7 1,3 Ghz, RAM 1GB, memori internal 8GB, dual micro SIM, layar 4,5 inch, kamera utama 5MP (depan 2MP), dan kapasitas baterai 1.700 mAh.

Untuk Nexian Journey One dijual seharga Rp999.000 secara online di situs jakartanotebook.com dan blanja.com, untuk pembelian di blanja.com ditambah bonus Telkomsel TAU 4,5GB serta voucher senilai Rp225.000


Saya pun melakukan pre-order dan pembayaran 1 unit Android One Nexian Journey One tersebut pada 5 Februari 2015 di blanja.com, estimasi pengirim unit tanggal 9 Februari 2015.


Pada 10 Februari 2015 ada pemberitahuan bahwa pengiriman yang dijadwalkan pada Kamis 12 Februari 2015 diundur menjadi Jum'at 20 Februari 2015 dengan alasan operasional dan cuaca yang tidak bersahabat untuk Jakarta dan sekitarnya.


Janji tinggal janji, bulan madu hanya mimpi (he2x), sampai 21 Februari 2015 belum ada konfirmasi di akun blanja.com perihal pengiriman pre-order Android One Nexian Journey One tersebut. Karena hal tersebut, saya coba untuk membatalkan pembelian dengan melakukan pilihan refund di akun blanja.com, ternyata dana yang telah dibayarkan tidak akan dikembalikan secara tunai namun berubah menjadi dana siluman alias saldo akun virtual di blanja.com yang berarti hanya bisa digunakan untuk berbelanja di situs tersebut.





Komentar

Tuxlin mengatakan…
Ane ikutan PO tanggal 17 Februari gan, sampai sekarang belum sampai hiks... Di situ kadang saya merasa sedih.. :(