Hati-hati Menerima Brosur di Jalan

Brosur adalah terbitan tidak berkala dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras. (Wikipedia)

Brosur memuat informasi tentang suatu produk, layanan, profil perusahaan, sekolah, maupun sarana iklan lainnya. Informasi tersebut ditulis secara ringkas dan langsung ke pokok yang akan disampaikan agar mudah dipahami dalam waktu singkat.

Saat ini banyak kita jumpai para salesman maupun sukarelawan yang memberikan brosur di jalan, biasanya di persimpangan jalan atau di jalanan yang rusak dimana pengendara motor maupun mobil memperlambat laju kendaraannya.

teddy-widara.blogspot.com
edorusyanto.wordpress.com
Hal ini yang penulis alami ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja di kawasan industri kabupaten Bekasi. Di pertigaan jalan seorang salesgirl menyodorkan sebuah brosur, karena rasa ingin tahu (atau faktor salesgirlnya .. he2x .. ) saya menerima brosur tersebut.

Ketika menerima brosur tersebut, ada rasa sakit di telapak tangan. Brosur segera saya simpan di dashboard sambil terus memacu sepeda motor karena takut kesiangan masuk kantor, sambil meringis menahan rasa sakit tentunya.



Setelah sampai ditujuan, ternyata telapak tangan tercuil benda tajam. Saya ambil brosur penyebab hal tersebut, ternyata ada ujung stapler yang menonjol keluar ... pantesan :(


Bagi orang dewasa mungkin hal ini tidak telalu sakit, namun bila yang menerima brosur seperti ini adalah anak kecil ?

Alangkah baiknya pihak yang menyiapkan terlebih dahulu memeriksa faktor keselamatan sebelum brosur tersebut dibagikan, agar citra pihak yang tercantum didalam brosur terjaga baik dimata konsumen.

Bagi konsumen agar lebih berhati-hati ketika menerima brosur di jalan, memang tidak semua brosur seperti terjadi hal seperti di atas. Brosur yang hanya berisi satu lembar dan tidak dilipat lebih aman untuk diterima. Mengambil brosur dari ujung kertas adalah alternatif lain untuk menghindari hal yang tidak diiinginkan.

Komentar