Google Music, Toko Musik Online dari Google

Google Inc. dilaporkan telah meluncurkan toko musik online di Amerika Serikat, yang membidik pengguna sistem Android untuk membeli, menyimpan dan memperdengarkan berkas MP3.

Beberapa perusahaan industri musik besar seperti EMI, Sony Music, Universal dan 23 perusahaan rekaman independen akan menyediakan konten musik guna menciptakan perpustakaan lebih dari 13 juta lagu di Google Music. Baru Warner Music Group yang menyatakan tidak ambil bagian proyek Google Music ini.

Google juga mengintegrasikan layanan Google Music ini dengan jejaring sosial Google+. Pengguna akan berbagi lagu dengan kontak Circle Google+ dan mendengarkan musik secara utuh 1 kali secara gratis. Jika ingin membeli lagu dari Google Music, pengguna dikenakan harga per lagu mulai dari 69 sen hingga US $1.29

Google juga berharap bisa menghubungkan para seniman yang belum terkenal melalui layanan baru Artist Hub. Para musisi dapat menambahkan halaman pribadi dengan biaya sebesar US $25 dan menentukan harga karya musiknya sendiri. Google akan mengambil keuntungan sebesar 30% dari setiap penjualan.

Komentar

Kristian mengatakan…
kalau di Indonesia pasti ngga laku, mending cari donlod yg gratis...wkwkwkwk