1979, Walkman Sony Pertama Beredar di Pasaran

Apakah Anda pikir sebuah pemutar kaset yang bisa Anda dengarkan sambil berjalan adalah ide hebat ? Itu menjadi salah satu pertanyaan terhebat dalam dunia bisnis.

Walkman TPS-L2 ( 1979 ) - wikipedia

Pertanyaan presiden perusahaan elektronik raksasa Jepang Sony, Masaru Ibuka, menandai awal kemunculan alat elektronik revolusioner, walkman.

Walkman WM-2 ( 1980 ) - wikipedia

Secara sederhana, walkman merupakan alat untuk mendengarkan musik praktis yang dapat dibawa ke mana pun. Sony juga tidak menyangka walkman adalah sesuatu yang amat imajinatif.

Walkman WM-D6C Pro ( 1984 ) - wikipedia

Awalnya Ibuka yang sering bepergian ke luar negeri merasa ringkih jika harus membawa alat untuk mendengarkan musik yang saat itu tidak praktis dan berukuran besar. Maka, Ibuka bertanya pada deputinya, Norio Ohga, untuk dapat membuat alat tersebut hadir dalam kemasan lebih praktis.

Walkman WM-FX421 ( 1998 ) - wikipedia

Ohga menjawabnya dengan sebuah alat stereo playback. Walau ukurannya cukup besar, dengan earmuff seukuran headphone dan tenaga terbatas dari baterai, Ibuka rupanya sangat terkesan oleh kualitas suara dan portabilitasnya.

Walkman X Series ( 2009 ) - wikipedia

Dia kemudian ingin mengembangkan alat tersebut agar beredar luas di pasaran. 1 Juli 1979, walkman pertama beredar di pasaran dan 30 ribu unit produksinya ludes terjual sebelum akhir Agustus tahun tersebut.

Walkman Line-up in USA ( 2011 ) - wikipedia

Komentar