Tombol +1 Fitur Baru dari Google

Ketika membuka blog ini, saya lihat ada yang aneh di kolom komentar. Ada tombol +1 ( baca plus one ) di samping tombol berbagi. Saya pun langsung googling untuk mencari tahu lebih lanjut tentang tombol +1 ini.

Berdasarkan informasi yang didapat, tombol +1 ( plus one ) adalah fitur terbaru dari Google yang merupakan singkatan dari "ini lumayan keren" atau "Anda harus melihat ini", kalau saya menyebutnya tombol "like / suka" versi Google... :-)



Manfaat tombol +1 ini adalah untuk membantu teman, kenalan, dan orang lain yang ada di web menemukan barang terbaik sewaktu melakukan penelusuran.

Untuk memberi +1 pada sesuatu, Anda harus mempunyai Google publik, misalnya akun Gmail yaitu layanan surat elektronik ( surel / email ) yang disediakan oleh Google.

+1 Anda nantinya akan disimpan di tab baru pada profil Google Anda. Anda dapat menampilkan tab +1 pada semua orang atau tetap membuatnya pribadi dan hanya menggunakannya untuk mengelola data yang sangat banyak mengenai hal-hal yang Anda sukai diseluruh web yang Anda sukai.

Komentar