Facebook Buka Aplikasi untuk Putar Film

Warner Bros akan membuat beberapa film yang disediakan khusus di Facebook. Model tersebut merupakan cara baru untuk membuka sumber pendapatan baru di jaringan sosial.

Tim Warner Inc mengatakan bahwa konsumen bisa membeli film tersebut dengan menggunakan Facebook Credits, pembayaran virtual yang hanya bisa dilakukan di jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Facebook selama ini mencetak uang dari bisnis iklan daring. Perusahaan itu mengambil 30% pendapatan dari penjualan pihak ketiga di situs web dengan menggunakan sistem kredit, diantaranya bisa dibeli lewat Paypal, alat pembayaran online dunia.


Film pertama yang akan diputar di Facebook adalah The Dark Knight. Pengguna bisa menyewa film itu selama 48 jam dengan harga US$3. Pemirsa bisa menghentikan film tersebut atau memutar kembali setelah mereka login.

image from dedikusumawijaya.wordpress.com
Proyek tersebut merupakan  pembuatan aplikasi pemutaran film yang dikembangkan dengan standar teknologi tinggi dan pembayaran website. Lebih dari 400 game dan aplikasi menggunakan Facebook Credits.


Komentar