Harry Potter : Kisah Akhir yang Ditunggu

Di akhir kisahnya, film ini dibagi menjadi dua bagian. Harry Potter and The Deathly Hollows part 1 dapat disaksikan mulai akhir pekan lalu, sementara bagian keduanya baru akan dirilis tahun depan.

Jika menyimak separuh dari kisah akhir Harry Potter, tampaknya kisah di sekuelnya kali ini memang menjadi hal yang sangat dinanti-nanti para penggemar serial yang dibintangi Daniel Radcliffe ini. Mereka sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi sang idola dalam film besutan David Yates ini.

image from photobucket
Harry Potter and The Deathly Hollows Part 1 memulai kisahnya lewat pidato Menteri Sihir Rufus Scrimgeour ( Bill Nighy). Dalam film ini Harry mulai memasuki usianya yang ke-17.

Sementara itu, Lord Voldemort ( Ralph Fiennes ) dan para pengikutnya berencana menyergap Harry Potter. Harry yang dilindungi Mad-Eye dan anggota Orde Phoenix lain yang menyamar sebagai Harry Potter berusaha menghindar dari serangan Voldemort.

Mereka berhasil menuju tempat paling aman saat itu, yaitu rumah keluarga Weasley, The Burrow. Tamu tak diundang mendatangi The Burrow keesokan harinya. Menteri Sihir Scrimgeour pun menyampaikan warisan Dumbledore untuk Harry, Ron, dan Hermione.

Ron ( Ruper Grint ) mendapat sebuah deluminator, Hermione ( Emma Watson ) memperoleh buku cerita anak-anak penyihir, dan Harry mendapatkan snitch pertama yang pernah ia kalahkan dahulu. Selain itu Harry juga berhak atas Pedang Gryffindor meski tak ada yang tahu di mana letak pedang itu berada.

Voldemort masih melancarkan segala usahanya untuk membunuh Harry Potter, sedangkan pekerjaan Harry belum selesai. Dia masih belum bisa menemukan Horcrux untuk melenyapkan kegelapan yang menyelimuti dunia.

Meski banyak adegan yang mengumbar kegelapan, film Harry Potter and The Deathly Hollows Part 1 juga menyelipkan kisah cinta lengkap dengan sisi romantismenya. Adegan Ron yang cemburu dan ngambek melihat kedekatan Hermione dan Harry membuat pikirannya berfantasi ke mana-mana.

Dalam film ini Anda juga bisa menyaksikan ciuman mesra Harry Potter. Akting ketiga pemeran utamanya juga semakin matang seiring dengan usia mereka yang kian dewasa. Emma Watson, Rupert Grint, dan Daniel Radcliffe memang seolah menyatu dengan serial yang diadaptasi dari novel fantasi JK Rowling ini.

Menarik juga untuk menyaksikan animasi-animasi berteknologi tinggi yang ada dalam film Harry Potter and The Deathly Hollows Part 1 ini.

Komentar